Senin, 05 Januari 2009

LSP Telematika merupakan lembaga yang bersifat independen dan profesional dalam menyelenggarakan standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Dalam perkembangannya, LSP Telematika menjadi rujukan profesionalisme bagi industri telematika di dalam dan luar negeri.
Sertifikat yang dikeluarkan LSP Telematika merupakan bukti pengakuan atas kompetensi seseorang setelah melakukan uji kompetensi.
Dalam prakteknya LSP Telematika hanya meminta peserta ujiannya minimal berusia 17 tahun, jadi seseorang yang baru lulus SLTA dengan sangat mudah mendapatkan sertifikasi programmer informatika dan tidak perlu susah payah mendapatkan ilmu komputer yang bisa didapat di perguruan tinggi. Padahal seseorang professional IT memerlukan waktu yang lama dan pengetahuan yang luas tentang ilmu komputer dan itu hanya bisa di dapat di perguruan tinggi dan mengikuti workshop-workshop, pelatihan atau seminar-seminar IT dan berbagai macam buku-buku ilmu komputer.
Alangkah baiknya sertifikat yang dikeluarkan LSP Telematika atau lembaga yang sejenis bekerja sama dari segi pembiayaan seperti misalkan seorang murid atau mahasiswa yang masih berstatus aktif dari sekolah atau kampus yang ingin mendapatkan sertifikat programmer ( teknologi informasi ) mendapatkan potongan biaya ujian yang lebih murah dan terjangkau. Jadi bagi mereka yang sudah memiliki latar belakang dunia IT dan ijazah yang mereka miliki akan diperkuat oleh sertifikat yang dikeluarkan oleh LSP Telematika atau lembaga sejenis yang bergerak di dunia teknologi informasi

Tidak ada komentar: